header tutuyan fix


Written by Super User on . Hits: 306

PROSEDUR PELAYANAN PERMINTAAN INFORMASI

 

 

Penjelasan tata cara permohonan informasi merujuk pada Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 adalah sebagai berikut :

1. Prosedur pelayanan informasi di pengadilan terdiri dari:

   a. Prosedur biasa digunakan dalam hal :

       1. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik;

       2. Informasi yang diminta bervolume besar;

       3. Informasi yang diminta belum tersedia; atau

       4. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik atau informasi yang secara tegas dinyatakan sebagai informasi yang rahasia sehingga harus mendapat izin dan diputuskan oleh pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID)

  b. Prosedur khusus digunakan dalam hal permohonan diajukan secara langsung dan informasi yang diminta :

      1. Termasuk dalam kategori yang wajib diumumkan;

     2. Termasuk dalam kategori informasi yang dapat diakses publik dan sudah tercatat dalam daftar informasi publik dan sudah tersedia (misal : sudah diketik atau sudah diterima dari pihak atau pengadilan lain);

      3. Tidak bervolume besar (jumlahnya tidak banyak); dan/atau

      4. Perkiraan jumlah biaya penggandaan dan waktu yang dibutuhkan untuk penggandaan dapat dilakukan dengan mudah.

2. Alasan permohonan informasi yang dibuat pemohon tidak dapat dijadikan alasan untuk menolak pemberian informasi.

3. Petugas informasi wajib membantu pemohon informasi dalam mengajukan permohonan.

4. Khusus informasi untuk mendapatkan fotokopi putusan Mahkamah Agung baru dapat diminta setelah putusan tersebut diterima oleh para pihak yang berperkara atau setelah 1 (satu) bulan sejak putusan tersebut dikirimkan oleh Mahkamah Agung ke                  Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat Banding.

 

PROSEDUR BIASA

Bagan proses pemberian informasi dengan prosedur biasa :


 

PROSEDUR KHUSUS

Bagan proses pemberian informasi dengan prosedur khusus :

prosedur khusus

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Contoh Formulir Permohonan Informasi    Download

 

 

 

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

pengaduan  Simari  komdanas  sipp  dirput

sikep  abs badilag  lpse  jdih  perpustakaan

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tutuyan

Jl. Trans Lingkar Selatan Tutuyan, Bolaang Mongondow Timur. Kode Pos 95783

Telp: (0434) 2622383
Fax:

Email     : patutuyanThis email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 

 

Social Media PA Tutuyan :        

 iconfinder social facebook circle 771367        Instagram         iconfinder twitter 1220342

              

Lokasi :

Jam Pelayanan

Jam Pelayanan

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WITA

Jum'at : 08.00 - 17.00 WITA

 

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WITA

Jum'at : 11.30 - 13.30 WITA

 

Jadwal Sidang

Senin-Kamis : 09.00 - Selesai

 

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK