header pengadilan agama tutuyan


Plt.Dirjen Badilag lantik 10 PNS sekaligus Pembinaan

 

10 pns

Baru lima hari ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Badilag, Prof.Dr. H. Hasbi Hasan, S.H,M.H yang juga menjabat Sekretaris Mahkamah Agung RI pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2023 melantik 10 Pegawai Negeri Sipil pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama bertempat di Lantai 12 Gedung Sekretariat Mahamah Agung Jakarta.

Untuk diketahui, penetapan Hasbi selaku Pelaksana Tugas Dirjen Badilag di karenakan Dr.Drs.H.Aco Nur, SH,MH pada tanggal 9 Maret 2023 telah dilantik sebagai Asesor Utama Mahkamah Agung RI.

Setelah melantik 10 Pegawai Negeri Sipil tersebut, acara dilanjutkan dengan Pengarahan dan Pembinaan Perdana Plt.Dirjen Badilag kepada seluruh pejabat eselon II, III, dan IV Ditjen Badilag.

DSC07303

Dalam pengarahan dan pembinaannya, Hasbi menyampaikan bahwa Setiap Dirjen dari mulai Pak Wahyu Widiana, Pak Purwosusilo, Pak Abdul Manaf, dan Pak Aco Nur masing-masing mempunyai legacy dan ini patut menjadi contoh bagi kita sekalian. Sebelum adanya Dirjen Badilag definitif, maka saya yang diberi amanah selaku pelaksana tugas akan tetap mempertahankan program-program yang sudah ditetapkan dan bebarapa hal yang perlu dievaluasi untuk kemajuan dan peningkatan pada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dan Peradilan Agama seluruh Indonesia. Kedepan yang perlu diperhatikan adalah mengembalikan citra bahwa kedudukan Hakim peradilan agama merupakan “Hakim di mata Hukum, dan Ulama di mata masyarakat”. Maka yang harus dilakukan paling tidak ada tiga hal, yaitu pertama Memberikan kontribusi Hukum Islam dalam Hukum Nasional, kedua Mendorong segera terbentuknya Pengadilan Agama Kelas IA Khusus, dan ketiga Memperkuat Kemampuan Hukum Acara bagi Hakim di lingkungan Peradilan Agama.

Mengakhiri pembinaannya, Hasbi menekankan untuk tetap berintegritas, bekerja keras mempertahankan prestasi dan lebih baik hasilnya, berkenaan menjelang suksesi Dirjen Badilag, ia berharap tetap menjaga soliditas dan kekompakan jangan berpecah belah, jangan ada dukung mendukung, karena proses rekruitmen Dirjen melalui mekanisme yang sudah ditetapkan, yaitu pendaftaran, fit and proper test, interview, kemudian hasilnya ditetapkan tiga kandidat yang selanjutnya menjadi wilayah dan otoritas Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Presiden Republik Indonesia untuk menentukan siapa yang akan menjadi Dirjen Badilag mendatang. Siapapun yang terpilih mari kita dukung bersama untuk kemajuan Mahkamah Agung, khususnya peradilan Agama di Indonesia. (badilag)

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

pengaduan  Simari  komdanas  sipp  dirput

sikep  abs badilag  lpse  jdih  perpustakaan

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tutuyan

Jl. Inalom, Jalur Dua, Komplek Perkantoran SKPD, Tutuyan II, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Kode Pos 95783

Telp: (0434) 2622383
Fax:

Email     : patutuyanAlamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
 

 

Social Media PA Tutuyan :        

 iconfinder social facebook circle 771367        Instagram         iconfinder twitter 1220342

              

Lokasi :

Jam Pelayanan

Jam Pelayanan

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WITA

Jum'at : 08.00 - 17.00 WITA

 

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WITA

Jum'at : 11.30 - 13.00 WITA

 

Jadwal Sidang

Senin-Jum'at : 09.00 - Selesai

 

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK

 

}); })(jQuery);