header pengadilan agama tutuyan


PTA Sulawesi Utara Selenggarakan Bimtek Kepaniteraan & Kejurusitaan

 

 bimtek1

Manado, www.pta-manado.go.id - Bimbingan Teknis memiliki pengertian sebagai sebuah layanan bimbingan dan penyuluhan yang diberikan oleh tenaga ahli atau profesional di bidangnya dengan tujuan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Seiring dengan zaman yang terus berkembang, Bimbingan Teknis atau Bimtek memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas SDM.

Bertempat di Manado Quality Hotel, Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara menyelenggarakan Bimbingan Teknis Kepaniteraan dan Kejurusitaan Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara mulai tanggal 5 s.d 6 April 2021. Meskipun dilaksanakan di hotel, Bimbingan Teknis ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Bimtek yang bertema “Dengan Bimtek Kepaniteraan & Kejurusitaan Kita Tingkatkan Profesionalisme Aparat Peradilan Agama” tersebut diikuti Panitera, Panitera Muda, Panitera Pengganti dan Jurusita Pengganti Pengadilan Agama Sewilayah PTA Sulawesi Utara. Namun, tidak semua Pegawai dalam jabatan tersebut diundang dikarenakan terbatasnya anggaran yang dipangkas untuk penanganan Pandemi Covid-19. Adapun peserta yang mengikuti Bimtek tersebut sebanyak 43 orang, yang terdiri dari Pejabat Kepaniteraan 27 orang dan Jurusita/Jurusita Pengganti 16 orang.

bimtek2

Ketua Panitia, Drs. H. Abdul Hakim, M.H.I. dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan Bimtek adalah:

  1. Untuk menambah pengetahuan dan wawasan Pejabat Kepaniteraan dan Kejurusitaan
  2. Untuk meningkatkan profesionalisme Pejabat Kepaniteraan dan Kejurusitaan

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka langsung secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Sulawesi Utara, Drs. H. Iskandar Paputungan, M.H. Beliau menyampaikan agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan mampu menyerap apa yang akan disampaikan oleh narasumber.

Materi yang disampaikan dalam Bimtek meliputi Kebijakan Umum Pengadilan Tinggi Agama Manado di Bidang Teknis Kepaniteraan dan Kejurusitaan; Problematika Sita Ekseskusi Atas Tanah; Peran Pimpinan Pengadilan dalam Pelaksanaan E-Court; Sita dan Teknis Penyitaan, Pengenalan, Latar Belakang dan Dasar Hukum E-Court; Diskusi Tentang Peran dan Tanggung Jawab Pelaksana E-Court.

Sesuai dengan jadwal acara yang telah disusun oleh panitia pelaksana, materi disampaikan oleh Ketua PTA Sulawesi Utara, Para Hakim Tinggi, Panitera, dan BPN Kota Manado.

bimtek3

Dari materi yang disampaikan diharapkan bagi peserta dapat memahaminya dengan baik, demi terciptanya SDM yang handal di bidangnya, meningkatkan profesionalisme aparatur Peradilan Agama dan bisa diimplementasikan di tempat kerjanya masing-masing sehingga dapat membawa Peradilan Agama untuk menjadi Lembaga Peradilan yang terdepan baik dari SDM maupun dari produk hukum yang dihasilkan. (redaksi_pta_sulut)

 

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

pengaduan  Simari  komdanas  sipp  dirput

sikep  abs badilag  lpse  jdih  perpustakaan

 

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tutuyan

Jl. Inalom, Jalur Dua, Komplek Perkantoran SKPD, Tutuyan II, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Kode Pos 95783

Telp: (0434) 2622383
Fax:

Email     : patutuyanAlamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
 

 

Social Media PA Tutuyan :        

 iconfinder social facebook circle 771367        Instagram         iconfinder twitter 1220342

              

Lokasi :

Jam Pelayanan

Jam Pelayanan

Senin-Kamis : 08.00 - 16.30 WITA

Jum'at : 08.00 - 17.00 WITA

 

Istirahat

Senin-Kamis : 12.00 - 13.00 WITA

Jum'at : 11.30 - 13.00 WITA

 

Jadwal Sidang

Senin-Jum'at : 09.00 - Selesai

 

Pelayanan yang berkaitan dengan PNBP mengikuti jam pelayanan BANK

 

}); })(jQuery);